Jumat, 13 Juni 2014

Raeni dan Ayahnya yang Tukang Becak Bertemu SBY di Halim


Jakarta - Raeni (21) dan ayahnya Mugiyono yang tukang becak becak di Kendal, Jateng bertemu Presiden SBY dan Ibu Ani. Presiden memberi ucapan selamat kepada Raeni dalam pertemuan di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Dalam akun resmi presiden @SBYudhoyono, Jumat (13/6/2014) ditampilkan foto pertemuan itu. Raeni dan ayahnya tampak terharu bertemu presiden dan ibu negara.

Sang ayah yang mengayuh becak demi masa depan Raeni agar bisa kuliah, tampak mengusap air matanya. Raeni merupakan lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan IPK 3,96.

Raeni berkuliah dengan beasiswa Bidikmisi dari Kemdikbud, hingga tamat dari jurusan akutansi fakultas ekonomi Unnes. Raeni juga menjadi asisten dosen dan memiliki sejumlah prestasi.

Sehari-hari untuk menambah uang saku dia mengajar les pelajar SMA. Dia juga mengajar ngaji anak-anak di mushola.

Sang ayah berhenti dari pekerjaan sebagai karyawan di pabrik kayu agar uang pesangon bisa dipakai untuk masuk dan biaya kuliah. Setelah berhenti menjadi karyawan, ayahnya membecak dan menjadi penjaga malam di sekolah.

"Presiden SBY: Raeni, Saya ucapkan selamat atas prestasi yg sangat membanggakan kita semua. Keterbatasan ekonomi tdk halangi utk berprestasi," tulis akun @SBYudhoyono.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 17.30 WIB

Tidak ada komentar: